Agen BandarQ Terbesar
animasi bergerak gif
My Widget

Aturan Tegas, Pak Ogah Dipenjara 1 Tahun atau Denda Rp24 Juta




NAMA SITUSPILIHAN GAMEPROMOJOIN DISINI

situs judi poker 24 jam terbaik terpercaya deposit semua bank dan emoney
AduQ, BandarQ, Capsa, Domino99, Poker, Bandar Poker, Sakong, Bandar66Cashback 0.5%
Referral 10% + 10%
Rp.20.000

IND-OCE - Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XIX Sulselbar, Benny Nurdin Yusuf, menyebut Pak Ogah yang kerap berada di putaran jalan (U Turn), bisa dikenakan sanksi sesuai dengan pasal 28 Undang-undang nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. 

Dikatakan Benny, pada pasal 28 ayat 1 disebutkan, setiap orang dilarang melakukan perbuatan yang mengakibatkan kerusakan dan/atau gangguan fungsi jalan.

"Apakah kegiatan (Pak Ogah) itu mengganggu fungsi jalan, saya sudah bincang-bincang dengan pakar hukum soal penerapannya. Sanksinya dalam aturan Rp24 juta, atau kurungan selama satu tahun," kata Benny dalam rapat koordinasi penertiban Pak Ogah di kantor BPTD, Jalan Perintis Kemerdekaan, Senin (1/7/2019).


Atas aturan inilah, kata Benny, ia berharap Pak Ogah tidak lagi ada di setiap U-Turn. Sebab, penindakan akan segera dilakukan sesuai dengan aturan yang ada.

"Harusnya Pak Ogah kalau tidak punya kewenangan, diimbau tidak turun. Atau bisa saja nanti ada peraturan Dirjen, dilarang melakukan kegiatan yang bisa mengganggu fungsi jalan. Bisa juga ada peraturan gubernur, sehingga ada payung hukum kita," jelasnya. 

Kata Benny, aturan ini sudah bisa memberikan ruang bagi pihak terkait untuk memberikan ruang bagi kita untuk melakukan penertiban. 

"Jadi saya pikirnya, fungsi jalan secara umum. Pak Ogah di sana harus ditangkap. Karena mengganggu fungsi jalan. Makanya kita terapkan aturan ini, kita jebloskan," tegasnya. 

Disebutkan Benny, penerapan aturan ini sifatnya imperatif, memaksa orang untuk mengikuti aturan itu. Sebab ditegaskannya, tanpa ada aturan dan tindakan tegas, maka Pak Ogah akan terus ada meskipun sudah dilakukan penertiban.

"Jadi dalam penertiban ini, ada tiga. Pertama, menerapkan aturan hukum berarti sudah melaksanakan perintah undang-undang. Kedua, sebagai sosialisasi kita, kita bentuk tim. Ketiga, teman-teman balai jalan, membentuk desain U-Turn yang bagus ramah lingkungan," pungkasnya.


Aturan Tegas, Pak Ogah Dipenjara 1 Tahun atau Denda Rp24 Juta Aturan Tegas, Pak Ogah Dipenjara 1 Tahun atau Denda Rp24 Juta Reviewed by Steffi on Januari 07, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

FANSPAGE

 
Pecinta Lendircafe
Closed group · 646 members
Join Group
ZumaQQ Agen Bandarq Domino 99 Bandar Poker Online Terpercaya Yang Merupakan Agen Bandarq, Domino 99, Dan Bandar Poker Online Terpercaya di asia hadir...